Pemerintah Kecamatan Marioriwawo turut dalam pemeriahan HARDIKNAS

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2 Mei 2017 Pemerintah Kecamatan Marioriwawo bersama PGRI melakukan kegiatan pemeriahan HARDIKNAS di Lapangan Hikmat Takalala pada Minggu,  1 Mei 2017.
Acara yang dimeriahkan Pegawai Instansi lingkup, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, elemen masyarakat dan pelajar lingkup Kecamatan Marioriwawo tersebut dimulai dengan sambutan Camat Marioriwawo,  dan dilanjutkan dengan Gerak Jalan Santai Seputar Wilayah TettikenraraE dan diakhiri aneka olah raga rakyat.
Camat Marioriwawo dalam sambutannya mengungkapkan betapa besar upaya pemerintah kecamatan Marioriwawo dalam mendukung program pendidikan di Kecamatan Marioriwawo. Mulai dari dukungan lomba sekolah sehat yang yang beberapa waktu lalu menorehkan prestasi beberapa sekolah yang mewakili Kabupaten Soppeng ke tingkat Provinsi hingga prestasi TK Pertiwi Takalala yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat Nasional. Dukungan lain berupa upaya mensukseskan pelaksanaan ujian Nasional SMP yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak hingga upaya pengusulan beberapa program pembangunan pendidikan melalui Musyawarah Pembangunan Desa hingga Kabupaten. 

Salah satu peserta acara, Akhmad Umrawal guru SD Palakka mengungkapkan sambutan positifnya pada acara tersebut, karena dapat membangun kebersamaan berbagai oknum dalam upaya membangun pendidikan lingkup kecamatan Marioriwawo. Meskipun demikian harapan besarnya kepada PGRI dan pemerhati pendidikan lainnya untuk tidak sekedar melaksanakan acara semacam itu saja. Beberapa kegiatan seperti pelatihan, seminar atau lokakarya untuk peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dapat dilaksanakan juga.



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*