Panorama Bendungan Langkemme, CennaE Desa Watu. 

Bendungan Langkemme yang diresmikan oleh Soeharto Presiden ke-2 Republik Indonesia yang terletak di Kabupaten Soppeng menambah daya tarik sendiri bagi para pengunjung. Pasalnya bendungan ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai Taman Wisata Bumi Latemmamala. Jadi jangan heran bila tempat ini sering dikunjungi oleh orang luar daerah hanya untuk melihat pemandangan yang ada di sekeliling bendungan tersebut.

Udara yang begitu segar tanpa disertai dengan polusi, deretan pegunungan yang dikelilingi dengan pepohonan yang rimbun serta sawah yang berpetak-petak menambah pesona eksotis dan kealamian disekitar bendungan yang terletak di Desa Watu Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan ini.


Bukan hanya itu, sekitar tujuh kilometer dari lokasi bendungan tersebut juga terdapat air terjun yang belum dijamah dan diketahui oleh banyak orang, ditambah lagi masyarakat yang berdomisili di Dusun Langkemme ini, sangat ramah dan bersahabat dengan para pengunjung.


Bendungan yang mengairi area persawahan hingga 6400 ha di Kabupaten Soppeng ini juga kadang dijadikan sebagai tempat camping/berkemah oleh kelompok pecinta alam yang ingin merasakan pesona alam di Bendungan Langkemme.


Berikut beberapa gambar yang diunggah Natizen dari halaman facebook Bendungan Langkemme..












Sumber:

(1) facebook: puncak bendungan Langkemme 

(2) facebook: bendngan langkemme 

(3) Bugis Warta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*