Kepala Dispora membuka kejuaraan Sepak Bola Marteng Cup 2017

Kejuaraan Marteng Cup resmi dibuka oleh Kadis Pemuda dan Olah Raga Drs. H. Muh. Asis Makmur pada Selasa 19 Februari 2017 di Lapangan JelloE Desa Marioringnga. Kegiatan olah raga tersebut merupakan prakarsa pemuda dan tokoh masyarakat desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Marioritengnga A. Syamsul Bachri, S.Ip.

Dalam sambutannya Kepala Dispora yang kerap dipanggil Uztads Asis tersebut mengatakan “Para peserta harus senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. Begitu pula wasit harus betul-betul profesional dalam menjalankan tugaanya.” beliau menambahkan, “Kegiatan yang seperti ini harus berkelanjutan dan tetap ada. Pemerintah Kabupaten Soppeng akan mendukung 100%. Tapi, sebaiknya perencanaan dipikirkan jauh lebih awal, terutama proposal kegiatannya harus dilaporkan sebelum penetapan APBD untuk bisa mendapatkan bantuan dana langsung dari Pemerintah, karena begitulah proses pengeloaan APBD kita untuk bantuan olah raga”.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Kepala Desa Marioritengnga tersebut diikuti 62 peserta yang terdiri dari klub sepakbola Kabupaten Soppeng dan beberapa klub dari kabupaten Bone yang akan berlangsung sekitar 20 hari. Pada partai pembuka, Teka Teki FC sebagai tuan rumah kalah adu pinalti dari Puma MatarengE Kabupaten Bone.
Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Camat Marioriwawo, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, Para Peserta, Panitia, Masyarakat dan Insan Pers.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*