Camat Marioriwawo Gerakkan Warga dalam Mengendalikan Hama Tikus di Watu

Masyarakat Desa Watu bergotong royong dalam pengendalian hama tikus di Desanya. Program tersebut merupakan upaya Pemerintah Kecamatan Marioriwawo yang dilaksanakan bersama Dinas Perta ian, Polsek dan Koramil Marioriwawo beserta Kepala Desa Watu dan Kelompok Tani yang dilaksanakan pada Senin 7 Maret 2017. 

Camat Marioriwawo Hadi Indra Jaya mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan produksi hasil pertanian khususnya padi. Pemkab Soppeng dalam hal ini Dinas Pertanian bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintahan Desa serta seluruh kelompok tani se Desa Watu untuk melakukan upaya pengendalian hama tikus yang selama ini menjadi permasalahan dalam peningkatan produksi padi di Desa Watu. Jumlah tikus yang di basmi sekitar 1400 ekor dari lokasi 400 hektar sawah.”
Meskipun kegiatan tersebut merupakan salah satu program Dnas Pertanian dalam pengendalian hama, tapi peran serta elemen masyarakat khususnya kelompok tani dan pemilik lahan sangat dibutuhkan. 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pertanian Kabupaten Soppeng,Tripika Kecamatan Marioriwawo, Kepala Desa Watu dan Kelompok Tani se Desa Watu.



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*