Camat Marioriwawo Soppeng Budayakan Gotong Royong Bersama Warga

Kebersamaan serta jiwa gotong royong yang sebelumnya sudah hilang ditengah masyarakat Marioriwawo, Kabupaten Soppeng kini kembali tumbuh. Hal ini dengan diberlakukanya kerja bakti dan gotong royong.

Camat Marioriwawo, Hadi Inra Jaya mengatakan, salah satu dampak hilangnya rasa kebersamaan serta jiwa gotong royong yang dulu ada di masyarakat Marioriwawo menimbulkan gejolak.

Kata Hadi, melalui program bina lingkungan yang diterapkan kecamatan banyak memberi perubahan secara siknifikan. Hal ini dimulai dari pembenahan tugu pahlawan Duppa Mata serta tugu Prasatya Purna Karya Anugraha yang merupakan simbol masyarakat Marioriwawo. Kini sudah direnovasi seindah mungkin.

Kata daa, semangat kebersamaan dan gotong royong mulai disosialisasikan kembali dengan menumbuhkan kesadaran warga menjaga keindahan lingkungannya.

“Kita lihat disepanjang jalan, setiap rumah warga tampak indah dengan pagar dan berbagai corak. Halaman yang bersih, ini menandakan masyarakat Marioriwawo peduli akan keindahan lingkungan,” kata Hadi, Rabu (1/2/2017).

Sumber : berita-sulsel.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*